Jumat, 09 Desember 2011

My Journy in Pulau Dewata…… (Pura Besakin and Kintamani)


Lanjut lageee……………..

Hari ini jadwalnya ke besakih ama kintamani.
Besakih…. Pura terbesar di Bali ini emang punya pemandangan yang indah…. Bersih dan luassss banget.




Tapi dari tempat parker ke komplek pura cukup jauh, tapi ada ojeg yang standby buat nganterin para pengunjung yang malas buat jalan kaki.  Cuman tarifnya rada mahal jadi harus ditawar.  Waktu itu terpaksa nyewa 1 motor buat bolak balik (motor tukangn ojegnya dipinjem terus dibawa sendiri).



Pengunjung juga bisa bisa masuk ke dalem pura, bahkan ikut nyaksiiin kalo ada upacara yang lagi berlangsung. 




Balik dari Pura Besakih, lanjut lagi ke kintamani.  Perjalanannya asik, apa lagi setelah danaunya kelihatan.  Makin dekat makin indah…..


 
Danau Batur yang merupakan danau terluas di pulau Bali terkesan seperti laut, permukaan airnya bergelombang seperti ombak.  Tanah-tanah yang berwarna hitam yang merupakan sisa letusan gunung Batur  juga masih jelas terlihat.


 
Tapi sayang pengelolaan dermaga untuk menyebrang menuju pulaunya kurang terawatt.  Loket  tempat pembelian tiket tidak memiliki stampel sebagai bukti dari pengelola yang resmi, bahkan pelampung bagi yang menyebrangpun gak disediakan.  Yang lebih mengkhawatirkan lagi adalah ada kapal yang mati ditengah danau, tetapi para pedagang asongan yang berada disitu menganggap hal tersebut sebagai hal yang biasa.



Dan ga enaknya lagi, para pedagang asongan bakal ngikutin terus kemana kita pergi sampai kita beli.  Jadi kita harus tegas kalo emang ga mau beli.
Sepanjang perjala pulang banyak penjual jeruk dan beraneka macam buah-buahan.  Tapi lagi-lagi ketemu penjual durian… Kali ini durian lokal dengan ukuran yang sangat besar.  Akhirnya pilihan jatuh ke jeruk dan durian……  hhhmmm.





Tadinya mo mampir ke Istana Tampaksiring, tapi sayang karna hari libur (tanggal merah) jadi istananya tutup. Hhhfftt...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar